rekomendasi cincin kawin

Saat akan melangsungkan pernikahan, ada banyak hal yang harus disiapkan. Dari mulai konsep yang akan terapkan, pemilihan baju pengantin hingga mencari rekomendasi cincin kawin yang akan digunakan pada momen sakral tersebut. Ya, selain sebagai penunjang penampilan, cincin juga berfungsi sebagai simbol pengikat sebuah hubungan. 

Oleh karena itu, perhiasan yang satu ini selalu ada untuk prosesi tunangan maupun pernikahan. Untuk pernikahan, biasanya banyak pasangan memilih cincin kawin bermaterialkan emas dan memiliki model dan desain yang simpel. Hal tersebut karena cincin tersebut akan melingkar pada jemari dalam jangka waktu yang sangat lama bahkan seumur hidup.

Nah bagi Anda para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan namun masih bingung dalam memilih cincinnya, berikut kami hadirkan beberapa rekomendasi cincin kawin berbahan dasar emas dengan model dan desain yang simpel. Beberapa diantaranya yaitu: 

rekomendasi cincin kawin
  1. Cincin emas polos 

Timeless dan tak pernah lekang oleh waktu, ungkapan itu bisa menjadi ungkapan paling tepat untuk menggambarkan cincin emas yang satu ini. Modelnya yang sangat sederhana tanpa tambahan berlian atau permata lainnya ini memang sudah ada sejak lama namun tetap menjadi pilihan utama dan populer hingga saat ini.

Namun bagi Anda yang akan memilih cincin emas polos, maka sebaiknya hindari membeli cincin dengan kadar emas 24 karat. Pasalnya, semakin tinggi kemurniannya maka akan semakin lunak pula emasnya sehingga kurang cocok dipakai sebagai perhiasan. 

Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika Anda memilih cincin dengan kadar emas 18K. Sebab, emas dengan tingkat kemurnian seperti itu sangat pas untuk dibentuk menjadi sebuah perhiasan yang indah dan juga kuat. 

  1. Cincin emas berbalut berlian 

Selain cincin emas polos, cincin emas dengan tambahan berlian di tengahnya juga merupakan model cincin yang banyak digunakan saat prosesi pernikahan. Meski diberikan hiasan tambahan berupa berlian, nyatanya cincin ini tetap terlihat simple bagi pria dan tampak indah bagi penggunaan wanita. 

Namun ada perbedaan antara cincin pria dan wanita. Biasanya, ukuran berlian pada cincin pria lebih kecil dibanding berlian pada cincin wanita. Hal tersebut karena umumnya kaum pria tidak terlalu menyukai penampilan yang terlalu mencolok. 

  1. Cincin emas dikelilingi berlian kecil 

Jika bagi Anda kehadiran satu buah berlian pada cincin dirasa kurang, maka model cincin dengan beberapa berlian kecil di sekeliling lingkar cincin bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Tapi tenang, meski cincin emas ini ditaburi berlian, tampilannya tidak terlalu mencolok, kok! Hal tersebut karena peletakan berliannya ditata dengan baik dan rapi. Selain itu, cincin emas model ini juga tetap terlihat mewah dan menarik meski telah digunakan bertahun-tahun. 

Untuk menambahkan tampilan yang lebih elegan, Anda bisa memilih band cincin untuk pernikahan yang terbuat dari emas putih. 

  1. Cincin emas dengan batu permata 

Apakah menurut Anda cincin emas yang dipadukan dengan berlian adalah hal yang biasa? Nah, jika menginginkan tampilan cincin yang lebih unik dan anti mainstream di hari pernikahan, maka Anda bisa mencoba cincin emas yang dikolaborasikan dengan batu permata. 

Terdapat banyak jenis batu berwarna yang bisa disematkan pada cincin untuk pernikahan. Namun biasanya yang paling umum dipilih adalah batu permata safir yang memiliki keindahan dan sangat mix max dipadukan dengan logam emas.

  1. Cincin emas kombinasi perak 

Biasanya model cincin ini terbuat dari perpaduan antara emas kuning dan perak yang memiliki warna silver. Dengan perpaduan warna tersebut, penggunaanya dapat memberikan penampilan elegan nan menawan. 

Dari berbagai desain yang ada, cincin dengan kerangka emas kuning dengan bagian pengikat berlian berupa perak adalah yang paling digunakan.

Bagaimana, tertarik dengan beberapa rekomendasi cincin kawin diatas? Jika ya, Anda bisa mendapatkannya di Mondial Jeweler yang merupakan toko perhiasan profesional terpercaya, terbaik dan terlengkap di Indonesia.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *