tanda awal kehamilan pada perut

Mengalami masa-masa awal kehamilan mulanya tidak diketahui, namun bagi mereka yang sudah berpengalaman ada beberapa tanda awal kehamilan pada perut yang bisa dikenali dengan mudah. Bagi para calon ibu yang masih awal mengandung tentunya perlu mengetahui beberapa ciri awal mula kehamilan. Tanda ini bisa anda lihat dari kondisi yang terjadi pada perut.

Beberapa diantaranya bisa Anda lihat ada disini:

Perut kram

Ini merupakan sebagai salah satu tanda awal kehamilan yang sering terjadi, namun dianggap sesuatu yang biasa saja. Biasanya tanda tersebut diikuti dengan adanya flek darah yang menandakan implantasi, yaitu merupakan sel telur yang dibuahi serta menempel pada dinding Rahim. Kram perut pada saat Anda hamil muda ini kurang lebih sama dengan kram yang Anda rasakan pada saat sedang menstruasi.

Kalau mengalami kram pada saat menstruasi, kemudian darah haid tidak muncul atau hanya bercak darah di jadwal menstruasi, ini tentu saja bisa menjadi ciri dari hamil muda. 

Perut kembung

Berikutnya yang menjadi tanda bahwa ibu sedang hamil yaitu perut mengalami kembung, ini disebabkan oleh adanya peningkatan hormon progesteron yang membuat sistem pencernaan jadi lambat. Nah pada saat sistem pencernaan melambat, maka untuk makanan dan gas tentunya akan bertahan jadi lebih lama berada di dalam perut. 

Dalam Upaya mengatasi perut yang kembung pada saat hamil muda, maka sebaiknya Anda menghindari berbagai jenis makanan contohnya yaitu seperti kol, kubis, kacang-kacangan, dan lainnya.

Perut kencang

Jangan abaikan perut yang terasa kencang, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang mengalami kehamilan. Dari beberapa perempuan bisa jadi mengalami sensasi otot seperti ditarik, ditusuk, atau diregangkan pada bagian perut.

Penyebab dari hal tersebut yaitu karena adanya perkembangan Rahim  serta jaringan perut lainnya yang mengalami peregangan dengan cepat, ini karena adanya penyesuaian pertumbuhan janin. 

Nah jadi dari beberapa tanda awal kehamilan pada perut yang sangat penting untuk para calon ibu ketahui. Sudah tahukan sekarang? Untuk informasi yang lebih lengkap dan terpercaya Anda bisa langsung mengunjungi blackmores, disana Anda bisa menemukan referensi terkait tanda awal dari kehamilan. 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *