Semua orang tentu ingin perlengkapan kamar mandi termasuk bathtub-nya selalu bersih, termasuk Anda bukan? Namun perlu diketahui, membersihkan bathtub mandi tidak bisa dilakukan sembarangan, lho! Bahkan beda materialnya beda pula cara untuk membersihkannya.

Nah agar tidak salah, berikut ini kami akan menghadirkan informasi singkat terkait cara membersihkan bathtub mandi berdasarkan material pembuatannya dengan tepat dan mudah. Simak informasinya dibawah ini, ya!

  1. Bathtub acrylic

Jika bathtub di kamar mandi rumah Anda terbuat dari bahan acrylic, maka cara membersihkannya pun cukup simple dan juga mudah. Arcylic sendiri terdiri dari campuran kimia polimers. Kebanyakan pembersih kamar mandi non-abrasif dan non-aerosol aman digunakan untuk membersihkan bathtub yang satu ini. 

  1. Bathtub porselen

Untuk membersihkan bathtub porselen juga sangat mudah. Pasalnya hampir semua pembersih kamar mandi aman digunakan untuk membersihkan kotoran yag menempel pada bathtub yang terbuat dari porselen ini. 

Namun cara yang paling efektif untuk menghilangkan noda pada bathtub ini adalah dengan mencampurkan baking powder dengan air dan kemudian siramkan ke dalam bathtub. 

Setelah itu, gosok seluruh sisi bathtub dengan menggunakan spons selama 30 hingga 45 menit. Kemudian bilas dan ulangi jika perlu. 

Namun jika nodanya belum juga hilang, Anda bisa menggunakan amplas khusus porselen untuk membersihkan bathtub sehingga kondisinya kembali kinclong seperti semula.

  1. Bathtub Fiberglass

Sedangkan jika bathtub yang Anda miliki terbuat dari bahan fiberglass, maka cara untuk membersihkannya bisa dilakukan dengan menggunakan cairan pencuci piring, deterjen cair atau pembersih kamar mandi non-abrasif. 

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan campuran baking soda dan air hingga teksturnya menyerupai pasta. Setelah itu, Anda bisa melanjutkannya dengan mengoleskannya pada semua sisi bathtub dan membilasnya.

Itulah dia cara membersihkan bathtub mandi sesuai materialnya dengan cara yang tepat. Bagaimana, sangat simpel dan mudah bukan?

Bagi Anda yang belum memiliki bathtub dan ingin membelinya, maka bathtub Kohler adalah solusinya. Mengapa Kohler? Hal tersebut salah satu produk perlengkapan dapur dan kamar mandi ini menawarkan produk dengan desain yang modern, berteknologi canggih dan terbuat dari material berkualitas. Jadi jangan sampai salah pilih, ya!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *