model cincin kawinmodel cincin kawin

Apakah Anda dan pasangan merupakan pribadi yang menyukai berbagai hal anti mainstream dan ingin tampil beda di prosesi pernikahan? Jika  ya, maka memilih model cincin kawin unik bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Seperti yang kita ketahui bersama, cincin merupakan salah satu jenis perhiasan yang wajib ada dalam sebuah prosesi pernikahan. Namun tahukah Anda, Bahwa kehadiran cincin bukan hanya sebagai perias jemari saja. Lebih dari itu, perhiasan tersebut juga dapat menjadi simbol ikatan cinta tak berujung serta penggambaran karakter para penggunannya.

Saat ini sudah banyak sekali model cincin kawin dari mulai yang terkesan mewah dengan taburan berlian atau balutan permata lainnya. Akan tetapi, ada satu model cincin yang banyak dipilih oleh para pasangan calon pengantin. Cincin tersebut yaitu model solitaire yang hanya menyematkan satu buah berlian saja sebagai pelengkap penampilannya.

Meski cincin solitaire ini merupakan model tradisional yang sudah ada sejak lama, akan tetapi model cincin yang satu ini tidak pernah tergerus oleh zaman atau timeless. Ditambah lagi kini telah hadir cincin solitaire berlian dengan inklusi kecil atau bentuk yang tidak biasa yang membuatnya terlihat lebih unik dan menarik. 

Adapun beberapa bentuk berlian yang bisa dipilih untuk menyempurnakan penampilan dari cincin kawin solitaire diantaranya yaitu:

  1. Princess cut diamond

Berlian yang satu ini selain unik juga mampu memberikan kesan mewah bak putri bagi para wanita yang menggunakannya. Potongan berlian princess cut sendiri berbentuk persegi.

  1. Radiant cut diamond

Mewah dan penuh gemerlap. Itulah kesan yang bisa dilahirkan dari berlian berbentuk persegi panjang ini. Bentuk ini memiliki potongan di setiap sudutnya yang mampu membuatnya tak hanya terlihat sangat unik namun juga menawan.

  1. Emerald cut diamond

Sekilas potongan berlian yang satu ini memiliki kemiripan dengan potongan sebelumnya yaitu radiant cut. Bedanya, berlian potongan emerald terlihat lebih halus dan bersih. Hal tersebut karena emerald cut diamond memiliki potongan yang sejajar. 

  1. Marquise cut diamond

Ketika memutuskan untuk menggunakan cincin solitaire dengan berlian marquise cut, maka dapat dipastikan Anda akan mendapatkan tampilan yang anti mainstream. Hal tersebut karena berlian ini memiliki potongan yang unik yaitu berbentuk perahu dengan ujung yang runcing.

  1. Heart cut diamond

Tak hanya unik, cincin solitaire berlian heart cut juga kental dengan aroma romantis. Hal tersebut karena sudah bukan rahasia lagi jika bentuk hati merupakan bentuk ungkapan cinta dan kasih sayang. Oleh karena itu, cincin bersematkan heart cut diamond sangat cocok untuk digunakan sebagai pengungkapan cinta salah satunya di momen pernikahan.

  1. Oval cut diamond

Satu yang membuat berlian dengan potongan oval atau lonjong ini yaitu kemampuannya dalam memberikan ilusi besar dibanding dengan ukuran aslinya. Selain itu, penggunaan cincin dengan berlian bentuk ini juga bisa membuat jemari tampak lebih panjang dan lentik

  1. Pear cut diamond

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa berlian ini memiliki karakter yang unik. Bagaimana tidak, potongan menyerupai buah pir dengan satu ujung yang runcing serta ujung lainnya berbentuk bundar. Selain pear, bentuk ini juga memiliki nama lain yaitu tear drop cut.

Itulah dia informasi terkait model cincin kawin solitaire yang memiliki nilai keunikannya tersendiri. Bagaimana, apakah Anda ingin menggunakan model cincin ini di hari pernikahan? Jika ya, untuk mendapatkan hasil terbaik pastikan Anda hanya membelinya di Mondial Jeweler, ya!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *