Gelang Berlian

Dengan memakai sebuah perhiasan gelang akan membuat penampilan Anda kian menawan, karena kilau dari berlian yang menghiasi gelang memberikan sentuhan elegan. Maka itulah perhiasan gelang berlian ini menjadi salah satu jenis yang paling diminati, tapi yang diingat Anda harus tahu cara memilih gelang yang tepat.

Sebelum memutuskan untuk membeli perhiasan jenis gelang ini, maka Anda harus mengetahui jenis – jenis gelang dengan ciri khas yang dimiliki.

  1. Model gelang bangle

Gelang dengan model bangle ini memiliki model yang sangat sederhana karena pada umumnya memiliki permukaan logam polos.Maka perhiasan ini bisa dipadukan dengan beberapa model gelang bangle yang lain untuk Anda pakai secara bersamaan.

  1. Model gelang rantai

Sesuai dengan namanya gelang berlian rantai ini memiliki desain seperti rantai karena gelang rantai ini merupakan desain klasik yang tak akan lekang oleh waktu.Pada umumnya gelang rantai terbuat dari logam mulia seperti emas, platinum atau pun perak juga, gelang rantai ini memiliki beberapa jenis tautan rantai loh, seperti.

  • Cable chain

Cable chain ini merupakan model tautan dari gelang rantai yang paling umum, dan gelang rantai ini memiliki tautan oval atau bundar yang sederhana.Tautan ini untuk menghubungkan satu sama lain secara horizontal atau pun vertical.

  • Flat link chain

Hampir sama saja dengan model rantai yang sebelumnya, jenis rantai ini digabungkan dengan tautan berbentuk bundar datar yang di solder.

  • Mesh

Rantai mesh ini terbentuk dari untaian rantai yang ditenun menjadi sebuah rangkaian yang lebih tebal, karena itulah gelang dengan model ini pada umumnya akan tampak lebih lebar.

  • Snake

Gelang dengan jenis ini terdiri dari beberapa pelat atau cincin bundar halus dengan sedikit lengkungan pada bagian tengahnya.Dan cincin – cincin ini terhubung erat dengan membentuk tabung yang fleksibel dengan efek zig zag mirip dengan kulit ular.

Dan permukaan pada gelang rantai ini hampir tertutup dengan sempurna, maka desain ini begitu elegan dan juga fleksibel.

  • Beads chain

Gelang rantai jenis ini memiliki desain yang sedikit berbeda, juga gelang ini terdiri dari logam yang dibentuk mirip dengan bola.

Bola – bola kecil ini akan memiliki lubang pada bagian tengah untuk mengurangi beban beratnya, bisa dipasang di sepanjang rantai dengan batang penghubung.

  • Byzantine
Gelang Berlian

Rantai byzantine ini juga dikenal dengan king braid karena terdiri dari mata rantai yang dihubungkan satu sama lain lalu diikat secara horizontal dan vertikal maka mempunyai desain yang begitu kompleks.

  • Rope

Jenis gelang rantai ini memiliki desain seperti tali, terdiri dari mata rantai yang terjalin dalam dua untaian yang saling melingkar satu sama yang lain.

  • Rolo

Rantai rolo ini terdiri dari cincin berbentuk bulat atau pu oval, gelang rantai ini memiliki tampilan yang berat dan kokoh, dan tautan ini sering digunakan untuk gelang charm.

  • Venetian

Rantai ini adalah salah satu model gelang yang paling popular karena gelang ini memiliki model rantai geometri yang simetris dengan tampilan yang klasik dan elegan.

  1. Model gelang tennis

Model gelang berlian tennis ini terdiri dari kumpulan berlian kecil yang menghiasi rangka dari gelang yang terbuat dari logam mulia tipis.Berlian – berlian itu menghiasi keseluruhan bagian gelang, dan gelang tennis ini pada umumnya menggunakan berlian bundar dengan penahan empat pros.

Tapi dengan seiringnya zaman gelang ini memiliki desain yang beragam dan juga lebih kreatif, pada awalnya gelang tennis ini disebut dengan nama line diamond bracelets.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *