cara mengatasi ruam popok pada bayicara mengatasi ruam popok pada bayi

Sebagian besar ibu suka menggunakan diapers untuk Si Kecil karena lebih praktis dan memudahkan. Namun terkadang pemilihan popok yang tidak tepat bisa membuat kulit bayi mengalami ruam popok. Ruam popok merupakan kondisi iritasi dan kemerahan di area pemakaian popok. Cara mengatasi ruam popok pada bayi bisa dimulai dengan mengganti popok atau diapers-nya. 

MAKUKU SAP Diapers merupakan popok terbaik yang bisa membantu mengatasi ruam. Berikut ini beberapa kelebihannya yang perlu Anda ketahui:

Anti Gumpal

Produk diapers satu ini menggunakan teknologi 100% SAP (Super Absorbent Polymer) yang memiliki banyak keunggulan. Salah satu keunggulannya yaitu anti gumpal karena penyerapan merata. Penyerapan yang cepat dan merata meminimalisir kontak urin dengan kulit sehingga mengurangi ruam popok. 

Permukaan Tetap Kering

Selain anti gumpal, struktur inti SAP tersebut juga bisa membuat permukaan tetap kering. Cairan urin yang masuk akan terkunci dan tidak kembali ke permukaan. Permukaan yang tetap kering tidak memperparah kondisi ruam. Sebaliknya, jika permukaan basah, kulit akan lembab dan ruam pun bisa semakin parah. 

Struktur 3D dan Permukaan Rongga Udara

Salah satu penyebab terjadinya ruam popok yaitu sirkulasi udara yang kurang. Diapers terbaik satu ini memiliki desain khusus untuk membuat sirkulasi udara dua arah berjalan dengan baik. Desain tersebut dikenal dengan struktur 3D dan permukaan rongga udara. Struktur 3D yang dibuat juga meminimalisir bokong bayi bergesekan dengan popok.

cara mengatasi ruam popok pada bayi

Lembut dan Elastis

Jika Si Kecil mengalami ruam popok, maka Anda tidak boleh memilihkan diapers yang kasar. Pasalnya permukaan yang kasar bisa membuat iritasi dan ruam semakin parah apabila bergesekan dengan kulit. Diapers satu ini menjadi pilihan yang tepat karena memiliki permukaan lembut seperti sutra untuk varian MAKUKU SAP Diapers Pro Care. Selain itu, desainnya elastis menyesuaikan bentuk tubuh bayi.

Itulah salah satu cara mengatasi ruam popok pada bayi yaitu dengan mengganti diapers-nya. Selain itu, Anda juga bisa memberikan salep khusus ruam popok yang aman untuk bayi. Meskipun tidak berbahaya, namun ruam popok menimbulkan rasa sakit sehingga harus diatas. Semoga informasi dan rekomendasi MAKUKU SAP Diapers memberikan solusi terbaik untuk Anda.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *