gelang berlian terbarugelang berlian terbaru

Chain bracelet atau gelang rantai merupakan salah satu jenis gelang berlian yang menarik untuk dibahas. Sesuai namanya, gelang satu ini menggunakan desain layaknya rantai. Meskipun banyak model gelang berlian terbaru berjenis rantai atau chain, namun gelang ini nyatanya termasuk gelang klasik. Bahan yang digunakan untuk membuat rantai adalah emas dan platinum agar kuat menahan berlian sebagai penghias. 

Sebelum meminang gelang rantai, ada baiknya Anda mengenali apa saja model-model rantai yang dipakai. Langsung saja, berikut ini beberapa model yang paling populer:

Cable Chain

Model chain bracelet yang paling populer adalah cable chain. Selain dijadikan sebagai gelang, rantai ini juga sering dijadikan sebagai rantai kalung liontin. Ciri khasnya yaitu tautan oval yang sederhana. Tautan tersebut saling terhubung secara horizontal atau vertikal.

Flat Link Chain

Flat link chain atau rantai tautan datar memiliki penampilan yang mirip dengan cable chain. Ada rantai berbentuk bundar yang saling bertautan. Namun flat link chain biasanya memiliki mata rantai yang gepeng atau lebih datar dibandingkan cable chain.

gelang berlian terbaru

Beads Chain

Beads chain merupakan salah satu model gelang berlian terbaru yang banyak disukai wanita karena memiliki penampilan yang menarik. Sesuai namanya, gelang ini menggunakan mata rantai seperti manik-manik atau bola kecil. Bagian tengahnya ada lubang agar tidak terlalu berat.

Snake Chain

Namanya memang cukup seram, namun rantai gelang satu ini sangat menarik untuk dijadikan koleksi. Snake chain atau rantai ular terbuat dari plat halus yang melengkung di bagian tengah. Ada efek zigzag yang jika dilihat mirip dengan ular atau snake.

Mesh Chain

Model satu ini juga banyak ditemukan di pasaran karena memiliki penampilan minimalis. Mesh chain terbuat dari untaian rantai yang seperti ditenun. Jika dilihat mesh chain terlihat seperti lebih lebar.

Rolo Chain

Rolo chain bracelet menjadi model gelang berlian terbaru selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan. Gelang ini memiliki mata rantai berbentuk oval, namun ada juga yang bulat. Kelebihan rolo chain yaitu kokoh dan juga berat. Tidak heran jika sering dipakai untuk membuat charm bracelet.

Byzantine Chain

Byzantine chain dikenal sebagai king’s bradi. Mata rantainya terlihat sangat kompleks bahkan terkesan tidak beraturan. Antara mata rantai satu dengan lain seperti diikat secara vertikal dan horizontal sehingga tampak kompleks. 

Box Chain

Box chain atau yang juga dikenal dengan nama venetian chain sering diterapkan pada pembuatan jam tangan. Namun seiring perkembangan zaman, banyak juga gelang yang menggunakan rantai ini. Ciri khasnya yaitu bentuk geometri simetris yaitu kubus persegi yang saling bertautan.

Rope Chain

Menginginkan gelang yang unik dan tak biasa? Rope chain adalah salah satu rekomendasinya untuk Anda. Rope chain merupakan gelang rantai yang berdesain seperti tali. Jadi seperti ada dua jalinan tali yang saling bertautan satu sama lain.

Wheat Chain

Rekomendasi gelang rantai terakhir yang bisa Anda pilih adalah wheat chain. Seperti nama yang disematkan, gelang ini terlihat seperti gandum. Setiap mata rantai yang berbentuk huruf V saling beratuan membentuk efek tali anyaman. 

Itulah deretan model gelang rantai atau chain bracelet yang perlu Anda ketahui. The Palace Jeweler juga menawarkan beberapa model gelang berlian terbaru berdesain rantai untuk Anda. Koleksi tersebut dikenal dengan nama ruby chain bracelet. Dinamakan demikian karena gelang ini mengkombinasikan batu ruby merah dengan berlian putih. Modelnya minimalis namun tetap mewah dan menonjol. Lihat koleksi ruby chain bracelet di website resmi The Palace Jeweler.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *