Content MarketingContent Marketing

Dapat memberikan dampak positif terhadap penjualan apabila memiliki hubungan yang kuat dengan pelanggan. Perusahaan harus dekat dengan pelanggan, hal tersebut menjadi kunci untuk menjalin hubungan. Cara yang bisa dilakukan yaitu hadir dengan Content Marketing yang sudah akrab dengan keseharian pelanggan Anda.

Pendekatan pemasaran yang lebih strategis ini yang disebut dengan Content Marketing. Sehingga memiliki tujuan agar dapat menarik perhatian pada target pasar yang sudah menjadi sasaran. Sehingga dapat mendorong perusahaan yang Anda bangun semakin maju. Agar konten yang Anda buat menarik dan bisa terkenal, ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebagai berikut:

Memberikan efek trigger kepada audiens

Konten yang memiliki potensi terkenal ialah yang dapat memberikan efek trigger. Konten yang dibuat dapat memicu audiens dalam melakukan seperti halnya menyukai, membagikan postingan dan berkomentar. Perlu dilakukan riset secara mendalam, apabila Anda ingin membuat konten tersebut. Anda perlu memahami jenis konten yang dapat memancing respons audiens. Lalu membuat konten sesuai karakteristik yang sudah Anda tentukan.

Menggunakan sudut pandang yang beda dengan yang lain

Anda perlu mengumpulkan ide-ide untuk membuat konten dengan sudut pandang yang berbeda. Anda dapat mencari angle yang lebih menarik untuk audiens, sehingga konten yang dibuat lebih terlihat istimewa. Perlu kreativitas untuk melakukan hal tersebut. Dengan berpikir out of the box untuk merancang sebuah konten. Jangan sampai Anda meniru konten yang sudah dibuat oleh orang lain. Anda dapat melakukan diskusi dengan orang lain agar menambah wawasan untuk menemukan sudut pandang unik dan pastinya belum pernah dibahas.

Mengikuti tren

Anda perlu update setiap saat untuk mengetahui konten yang tren saat ini di dunia maya, lalu buatlah konten yang terkait dengannya. Agar konten Anda juga mendapat perhatian karena sama dengan konten yang lagi ngetren. Terdapat aplikasi khusus untuk mengetahui konten yang tren saat ini. Konten yang Anda buat jangan sampai tidak bermakna dan hanya sekedar meniru, buatlah konten yang ngetren dan memiliki ciri khas tersendiri.

Content Marketing

Menggugah emosi audiens

Anda bisa menggugah emosi audiens dengan cara mengeksplorasi ide pada konten Anda seperti marah, khawatir, sedih kecewa dan sebagainya. Beberapa jenis emosi tersebut bisa Anda terapkan pada konten. Membuat konten yang benar-benar alami, itu hal yang menjadi tantangan untuk Anda. audiens akan terlihat terlarut dengan konten yang Anda buat konten tersebut akan banyak dibagikan oleh audiens dan menjadi terkenal karena dapat menggugah emosi.

Konten harus memiliki nilai praktis

Tidak hanya mengikuti trend an out of the box, konten perlu memiliki nilai yang bermanfaat. Nilai yang bermanfaat sangat berkaitan dengan praktis yang bisa audiens dapatkan setelah menonton konten Anda. Biasanya konten yang terlihat bermanfaat akan dibagikan. Konten yang bermanfaat biasanya seperti tips-tips keseharian dan inspiratif. Pembuatan konten tersebut perlu membutuhkan pengalaman ya.

Menyesuaikan target pasar

Anda harus mengetahui siapa target pasarnya, hal tersebut perlu dipikirkan sebelumnya. Kemudian Anda melengkapi persona target dan mendeskripsikan secara detail. Untuk memudahkan Anda dalam merancang sebuah konten yang dibutuhkan secara tepat. Langkah selanjutnya mendistribusikan konten yang Anda buat di tempat sehingga dapat dipantau oleh target pasar.

Untuk menaikan audiens dengan content Anda bisa langsung menghubungi IDEOWORKS, Karena IDEOWORKS akan membantu menaikan audiens untuk bisnis Anda. Apabila Content Marketing yang Anda buat sangat menarik, maka akan menjadi terkenal. Hanya tinggal menunggu audiens untuk membagikan konten Anda.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *