anting berlian anakanting berlian anak

Perhiasan yang diperuntukan bagi wanita memang lebih beragam dibandingkan dengan pria. Hal tersebut juga berlaku bagi anak-anak, lho! Bahkan ada berbagai jenis perhiasan yang sudah disematkan pada bayi perempuan, salah satunya yaitu anting berlian anak. Banyak orang tua yang memasangkan sepasang anting berlian pada anak perempuan mereka karena dianggap mampu membuat penampilan buah hatinya menjadi semakin cantik dan juga lucu.

Meskipun demikian, pemasangan perhiasan ini tetap harus diperhatikan dari berbagai sisi agar penggunaannya tidak mengganggu segala aktivitas anak. Untuk mengetahui hal apa saja yang harus diperhatikan ketika hendak memasangkan anting berlian pada anak, berikut kami rangkum informasinya dibawah ini.

  1. Pilih waktu yang tepat

Memang memasangkan anting dengan berbagai material pada anak perempuan sudah menjadi sebuah tradisi turun temurun dan sudah berlangsung sejak dulu. Akan tetapi, jika Anda hendak mengaplikasikannya pada si buah hati, maka sebaiknya Anda memilih usia yang tepat agar tetap aman dan aman.

Untuk hal ini, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter dan memastikan bahwa proses penindikan telinga untuk pemasangan anting dilakukan oleh ahli, tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang.

  1. Melakukan perawatan tindikan

Jika sudah dilakukan penindikan, jangan lupa Anda juga harus melakukan perawatan pada bekas tindikan tersebut. Selain itu, perhatikan dan pastikan anak untuk tidak sering menyentuh bekas tindikan tersebut.

Sebab, jika tidak sering disentuh maka bekas tindikan pada telinga akan bisa lebih cepat kering. Jangan lupa, pastikan juga kebersihan tangan Anda ketika hendak melakukan perawatannya, ya!

  1. Pilih anting dari bahan yang berkualitas

Satu yang juga harus diperhatikan, pastikan Anda memilih anting untuk anak yang terbuat dari bahan dan material yang berkualitas. Nah untuk urusan bahan, Anda bisa memilih anting yang terbuat dari logam emas asli baik itu emas putih, kuning ataupun rose gold. 

Selain anting dengan perpaduan antara emas dan berlian memiliki penampilan yang indah dan memukau, anting ini juga memiliki nilai investasi yang tinggi sehingga ketika anak beranjak besar dan anting sudah tidak dipakai lagi, perhiasan ini bisa dijual kembali dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan saat pembeliannya.

  1. Perhatikan kenyamanannya

Memang penggunaan anting bisa membuat penampilan anak menjadi lebih cantik, namun Anda juga tetap harus memperhatikan segi kenyamanan dan keamanannya. Untuk itu, maka sebaiknya Anda memilih model yang sesuai berdasarkan usia anak Anda, ya!

  1. Perhatikan ukuran

Ukuran anting juga dapat mempengaruhi keamanan dan kenyamanan saat anak menggunakannya, lho!Jadi, sebaiknya Anda tidak mudah tergiur dengan model anting anak terbaru yang menurut Anda lucu jika dipasangkan pada si buah hati. Pastikan Anda memilih anting yang sesuai dengan ukuran telinga anak, ya! Berikan anting dengan ukuran yang tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. 

Untuk anak usia balita, anting dengan ukuran 0,5 gram sampai 1 gram bisa menjadi pilihan terbaik. Sedangkan untuk anak di atas lima tahun, maka Anda bisa mengkonsultasikannya terlebih dahulu pada petugas ketika membelinya di toko perhiasan.

Demikianlah rangkuman informasi terkait beberapa hal yang wajib Anda ketahui dan perhatikan sebelum memutuskan untuk memasang anting berlian anak pada si kecil. Nah untuk mendapatkannya, jangan khawatir! Karena Mondial Jeweler juga menawarkan anting berlian anak dengan berbagai model dan jenis yang bisa disesuaikan dengan si kecil, lho!

Anda bisa membelinya dengan cara mendatangi workshop Mondial Jeweler terdekat maupun membelinya secara online melalui akun resmi di berbagai platform e-commerce atau melalui website perusahaan yang dimiliki Mondial Jeweler yaitu https://mondialjeweler.com.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *