BI FastBI Fast

Di zaman yang serba modern ini, masyarakat lebih menyukai transaksi secara online. Sebab, mereka mulai nyaman menggunakan cashless yang terbukti lebih praktis dan efektif. Namun jika sering melakukan transfer antar bank, tentu menjadi masalah karena biaya admin sekali transaksi yang lumayan tinggi yaitu Rp6.500,00. Nah, biar lebih hemat kami bisa menggunakan BI Fast aja!

Apa Itu Bank Indonesia Fast Payment?

Bank Indonesia fast payment merupakan sebuah infrastruktur untuk sistem pembayaran online yang dapat diakses selama 24/7. Sistem ini bisa digunakan untuk pembayaran ritel secara real time dan transaksi menggunakan infrastruktur aman. Kamu dapat menggunakannya untuk melakukan transaksi pembayaran yang menggunakan Rupiah kepada bank yang sudah terdaftar di infrastruktur ini.

Di atas sudah diulas bahwa setiap kali melakukan transfer ke bank yang berbeda kamu akan dikenakan charge sebesar Rp6.500,00. Namun jika kamu menggunakan layanan Bank Indonesia fast payment, maka hanya perlu membayar admin sebesar Rp2.500,00 per transaksi.

Biaya admin tersebut tentu lebih terjangkau karena terpaut Rp4.000,00. Untuk kamu yang sering melakukan transaksi pembayaran antar bank per bulan, maka akumulasi biaya admin tersebut lumayan banyak. Nah, sekarang kamu pun bisa lebih hemat dan mengalokasikan uang tersebut untuk keperluan lainnya.

Apa Manfaatnya?

Bagi kamu yang belum menggunakan Bank Indonesia fast payment, bisa simak beberapa manfaatnya berikut:

Batas Minimal Transfer

Kamu yang menggeluti bisnis sangat bisa mengandalkan layanan dari Bank Indonesia ini karena akan mendukung kelancaran transaksi. Batas minimal transfer yaitu Rp1,00 dan maksimal transfer yaitu 250 juta. Umumnya, transfer hanya bisa dilakukan dengan batas minimal Rp10.000,00. 

Jika kamu melakukan transaksi lebih dari 100 juta, maka proses tersebut dilakukan secara bertahap. Layanan pembayaran cepat BI untuk sekali transfer yaitu maksimal 100 juta. Dengan demikian, kamu bisa memproses lagi kekurangannya.

Transfer Menggunakan Email atau Nomor Telepon

Untuk melakukan transaksi transfer, biasanya kamu harus mengetahui nomor rekening tujuan terlebih dahulu. Layanan pembayaran cepat Bank Indonesia membuat terobosan baru karena bisa menggunakan nomor telepon atau alamat email penerima. Hal ini lantaran BI sudah menyediakan fitur proxy address

Akses 24 Jam

Kamu bisa mengandalkan pembayaran cepat BI karena bisa diakses selama 24 jam. Dengan demikian, apabila sewaktu-waktu harus melakukan transfer, maka tidak perlu lagi repot keluar rumah untuk mencari ATM terdekat. Selain itu, kamu juga bisa mengakses layanan ini di mana saja selama terhubung dengan internet.

Proses Transfer Cepat

Manfaat berikutnya dari pembayaran cepat BI yaitu proses transfer yang cepat dan real time. Setelah melakukan transfer, kamu tidak perlu lagi menunggu proses verifikasi karena akan langsung masuk ke rekening tujuan. 

Proses cepat ini tidak hanya bisa kamu nikmati ketika jam dan hari kerja saja karena kapanpun kamu melakukan transaksi sistem akan memprosesnya dengan cepat. 

Cara Transfer Pembayaran Cepat BI via SimobiPlus

Kamu sudah menjadi nasabah bank Sinarmas? Nah, coba ikuti cara menggunakan pembayaran cepat BI melalui aplikasi SimobiPlus berikut:

  • Silakan masuk pada aplikasi SimobiPlus
  • Tekan opsi “Send” dan lanjutkan memilih “Transfer Domestik”
  • Pilih opsi jenis tujuan transfer (nomor rekening / nomor telepon / alamat email)
  • Ketikkan nominal transfer dan pilih sumber dana
  • Tekan pilihan “Transfer BI Fast”
  • Selanjutnya, selesaikan transaksi dengan mengisi kode SMS Token

Langkah-langkah diatas cukup mudah dan tidak ribet, kan? Jika kamu belum menggunakan aplikasi SimobiPlus, yuk unduh segera dan nikmati kemudahan dalam bertransaksi!

Meta Description: Merasa tekor karena sering transfer antar bank? Yuk, gunakan BI Fast yang lebih hemat dan batas minimal transfer mulai dari Rp1,00 aja!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *