Fungsi utama kran yaitu mengatur dan mengalirkan air ke dalam bathtub. Meskipun begitu, ada beberapa jenis kran bathtub yang ada di pasaran. Selain berdasarkan model, jenis kran tersebut juga berbeda-beda berdasarkan fungsinya. Apakah Anda penasaran dengan jenis kran berdasarkan fungsinya? Lihat di sini!

4 Jenis Kran Bathtub Berdasarkan Fungsinya

Mengenal jenis kran berdasarkan fungsinya bisa membantu Anda memilih produk yang tepat. Berikut pembahasannya untuk Anda:

1. Kran Air Bercabang

Kran air bercabang adalah kran air yang terdiri dari beberapa cabang. Jadi, tidak hanya satu cabang seperti kran-kran pada umumnya. Biasany, kran ini dipasang di tempat umum. Namun, Anda juga bisa memasangnya di bathtub rumah. Anda bisa memanfaatkan percabangannya sesuai dengan kebutuhan. 

2. Kran Air Angsa

Salah satu jenis kran untuk bathtub yang paling sering digunakan adalah kran air angsa. Kran berdesain cantik ini dinamakan dengan nama kran air angsa karena lehernya panjang dan melengkung seperti leher angsa. Bukan hanya menarik, kran air angsa juga membuat kamar mandi Anda lebih estetik. Sekarang ada banyak jenis kran air angsa dengan desain yang semakin menarik. 

3. Kran Air Cartridge

Kran air cartridge memiliki desain yang kekinian sehingga cocok untuk kamar mandi modern. Ciri khas kran air cartridge yaitu bentuknya seperti tabung. Anda bisa menggerakkannya ke atas atau bawah. Fungsi dari tabungnya yaitu mengatur volume air sehingga tidak ada kebocoran.

4. Kran Air Otomatis

Rekomendasi terakhir adalah kran paling modern yaitu kran air otomatis. Cara kerjanya otomatis karena ada sensornya. Jadi, jika mendeteksi gerakan atau tangan, maka kran akan mengeluarkan air secara otomatis. Anda tidak perlu membuka dan menutup kran ketika ingin memakainya.

Itulah 4 jenis kran bathtub berdasarkan fungsinya. Di era ini kran dengan desain dan teknologi canggih menjadi pilihan banyak orang. KOHLER menawarkan DTV MODE Bath Filler and Handshower Set untuk bathtub kamar mandi rumah Anda.

Teknologinya kekinian misalnya seperti tombol responsif, kemampuan menjalankan outlet dengan baik, batasan high-temperature, hingga teknologi digital thermostatic. Desainnya minimalis modern dengan warna polished chrome yang elegan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *