insto dry eyes

Mata kering merupakan keadaan saat mata Anda tidak memproduksi air mata seperti biasanya. Padahal, air mata memiliki fungsi menjadi pelumas bagi mata sehingga bekerja dengan baik. Insto Dry Eyes menjadi salah satu cara mengatasi mata kering. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui apa saja penyebabnya. 

Kebiasaan Penyebab Mata Kering

Berikut ini beberapa hal yang bisa menyebabkan mata kering:

1. Paparan Kipas Angin atau AC

Paparan angin dari AC (Air Conditioner) dan kipas angin menjadi salah satu penyebab mata kering. Apalagi jika Anda mendapatkan paparan kipas angin atau AC dalam jangka waktu lama. Usahakan menghindari paparan angin langsung ke wajah. Selain membuat mata kering, hal tersebut juga memicu iritasi. 

2. Temperature Ekstrim

Temperature ekstrim baik itu dingin ataupun panas juga bisa menyebabkan mata kering. Temperatur dingin membuat meibom menebal sehingga sulit meratakan ke seluruh bagian mata. Anda bisa menggunakan humidifier untuk memastikan kelembapan udara di ruangan tetap terjaga. 

3. Menatap Layar Komputer atau Gadget

Sudah bukan rahasia lagi jika menatap layar komputer atau gadget dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan mata kering. Pasalnya, mata yang fokus pada layar akan lebih jarang berkedip. Jika Anda bekerja di depan layar laptop atau komputer, maka pastikan mengistirahatkan mata secara teratur.

4. Mengeringkan Rambut

Apa hubungannya mata dengan pengering rambut? Ketika menggunakan hair dryer, maka akan muncul udara kering dan hangat yang mempengaruhi kelembaban alami mata. Jadi, mata yang kering biasanya akan lebih parah. Batasi durasi menggunakan hair dryer atau kalau perlu Anda bisa mengeringkan rambut secara alami.

5. Berkendara Tanpa Kacamata

Berkendara tanpa kacamata, terutama ketika menggunakan motor juga menyebabkan mata kering. Bukan hanya pengguna motor, pengguna mobil pun tetap berisiko. Apalagi jika Anda sering membuka jendela, maka mata kering akan semakin mudah terjadi. Oleh sebab itu, usahakan berkendara menggunakan kacamata. 

Cara Mengatasi Mata Kering dengan Insto Dry Eyes

Insto Dry Eyes merupakan obat tetes mata yang bisa mengatasi mata kering. Fungsinya yaitu memberikan efek pelumas sehingga mata tak lagi kering. Selain menggunakan obat tetes mata, Anda juga harus menghindari kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan mata kering. Jadi, mata Anda akan nyaman sepanjang hari.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *