Tidak bisa dipungkiri, cincin emas menjadi benda yang paling penting dalam sebuah lamaran atau pertunangan. Namun satu yang perlu diingat, masih ada berbagai hal yang harus Anda persiapkan menyambut momen sakral tersebut. Jadi, Anda harus menentukan dari mulai harga cincin emas tunangan, model dan jenisnya dengan teliti dan sebaik mungkin.

Hal tersebut dimaksudkan agar Anda dan pasangan bisa mendapatkan cincin yang benar-benar sesuai keinginan baik dari segi model hingga sesuai dengan anggaran tanpa mengganggu persiapan lainnya.

Nah untuk membantu Anda menemukan cincin emas yang tepat untuk digunakan di hari bahagia tersebut, berikut kami hadirkan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihannya.

  1. Tentukan anggaran untuk pembelian cincin tunangan

Berbagai jenis cincin tunangan tidak selalu identik dengan harga yang tinggi. Pasalnya saat ini sudah banyak berbagai desain cincin tunangan terjangkau yang bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Namun meski harganya terjangkau, berbagai cincin emas tersebut tetap mampu membuat penampilan Anda tampak mewah dan elegan, kok!

Mengingat akan hal tersebut, penentuan anggaran sangatlah penting untuk dilakukan. Dengan mengetahui anggaran cincin tunangan emas, maka Anda dan pasangan akan lebih mudah dalam menentukan jenis dan material cincin yang akan dipilih nantinya. Karena material emas memiliki berbagai jenis dan tentu dengan harganya masing-masing.

  1. Tentukan jenis emas sebagai material dasar cincin 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, logam mulia emas yang kerap digunakan sebagai material dasar pembuatan cincin hadir dengan berbagai pilihan. Sampai saat ini setidaknya ada 3 jenis emas yang bisa dipilih mulai dari emas kuning, emas putih hingga jenis emas terbaru yakni emas rose gold yang hadir dengan warna kemerah-merahan yang cantik.

Ketiga jenis emas tersebut tentu memiliki karakter dan harganya masing-masing. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih cincin emas yang sesuai dengan karakter juga anggaran yang dimiliki.

  1. Tentukan model cincin

Hal selanjutnya tentu Anda harus menentukan dan memastikan model cincin emas untuk tunangan Anda dan pasangan. Berbagai cincin emas untuk tunangan sendiri memang sangat mudah ditemukan di pasaran. Dengan begitu Anda bisa lebih leluasa dalam pemilihannya. Namun dibalik itu, saking banyaknya model cincin yang ada hal tersebut juga bukan tidak mungkin membuat Anda bingung sehingga diperlukan ketelitian yang lebih.

Untuk “mempersempit” pilihan, Anda bisa memilih cincin emas untuk tunangan tersebut yang memiliki model yang simple dan minimalis. Hal tersebut karena cincin dengan model tersebut memiliki tingkat kefleksibelan yang tinggi dan juga harganya pun biasanya lebih terjangkau dibanding dengan cincin emas yang mewah dan dengan detail yang rumit.

Jangan lupa, pastikan juga pemilihannya dilakukan bersama-sama, ya! Hal ini tentu agar tidak ada perdebatan atau ketidaksamaan persepsi akan cincin yang akan digunakan pada momen sakral dan penting dalam hidup Anda dan pasangan tersebut.

Itulah beberapa hal yang wajib diperhatikan dalam memilih cincin emas yang akan digunakan di momen pertunangan. Untuk mendapatkan harga cincin emas tunangan yang lebih terjangkau namun dengan model juga kualitas terbaik, Anda bisa membelinya di The Palace Jeweler. 

Disana Anda bisa mendapatkan cincin emas terbaik tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Salah satu rekomendasinya yaitu Cincin Trimoela dari Moela Collection yang dibanderol dengan harga 2 jutaan saja. Namun meski harganya terjangkau begitu, semua perhiasan dari koleksi Moela termasuk cincinnya terjamin akan kualitasnya karena memiliki lapisan emas 18 karat dan disempurnakan dengan batu berlian berkualitas F-VS. Ya, cincin Trimoela ini dihiasi oleh 3 batu berlian dengan tekstur berbeda pada bagian sentralnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *