Tak hanya di kamar mandi hotel atau penginapan mewah, keberadaan toilet duduk kini sangat umum ditemukan di kamar mandi rumah. Selain dapat memberikan kenyamanan saat menggunakannya, toilet jenis ini juga dapat mempercantik kamar mandi, lho! Ya, toilet duduk dapat menyempurnakan penampilan kamar mandi menjadi lebih modern dan estetik. 

Namun jika Anda ingin memasang toilet duduk di kamar mandi rumah, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan, seperti: 

  1. Material toilet

Saat ini, toilet duduk hadir dengan material atau pembuatan yang cukup beragam. Secara tidak langsung, material pembuatan tersebut akan mempengaruhi penampilan dan juga tingkat keawetan toilet itu sendiri. 

Oleh karena itu, pastikan Anda memilih toilet dengan material berkualitas, seperti porselen ataupun keramik. Selain dikenal akan keawetannya, kedua material tersebut juga lebih mudah untuk dibersihkan. 

  1. Desain toilet

Selain material, toilet jenis ini juga hadir dengan berbagai model yang bisa dipilih seperti model standar toilet gantung atau toilet tanpa tangki tambahan. Semuanya tentu memiliki karakter tampilannya masing-masing.

Mengingat akan hal tersebut, Anda juga harus menyesuaikan model toilet dengan desain kamar mandi Anda di rumah. Jadi, sesuaikan dan cocokan toilet dengan konsep kamar mandi yang diusung apakah kamar mandi Anda bergaya minimalis, modern ataupun futuristik. 

  1. Sistem siram

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan dalam pemilihan toilet jenis duduk adalah sistem penyiramannya. Toilet jenis ini ada yang memiliki beberapa sistem penyiraman, salah satu yang paling populer adalah sistem siram atau bilas dual flush.

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna dapat menentukan jumlah air yang akan dikeluarkan untuk membilas toilet setelah digunakan. Dual flush tersebut bisa mengeluarkan air dengan volume yang sedikit dan juga besar. 

Selain mempermudah Anda dalam membilas toilet setelah digunakan, secara tidak langsung, fitur ini juga dapat membantu Anda dalam menghemat pengeluaran air.

Itulah dia beberapa hal yang wajib diperhatikan dalam memilih toilet duduk. Jika Anda ingin memiliki toilet duduk dengan kualitas terbaik, tampilan cantik dan teknologi futuristik, toilet duduk Kohler jawabannya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *