. Alasan Kenapa Wanita Tidak Mau Berhenti Shopping. Alasan Kenapa Wanita Tidak Mau Berhenti Shopping

 Shopping memang identik dengan pemborosan, namun wanita tidak mau menghentikan kebiasaannya untuk tetap berbelanja di mall. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pusat perbelanjaan yang dipenuhi wanita. 

   Bahkan pada kasus tertentu shopping bisa membuat wanita ketergantungan hingga disebut shopaholic. Kondisi ini terjadi pada saat seseorang yang mempunyai ketergantungan untuk berbelanja (compulsive buying disorder), baik secara sadar maupun tidak.

   Shopaholic sangat menikmati kegiatan berbelanja. Mereka rela menghabiskan waktu dan uang hanya untuk belanja barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Mereka mempunyai tingkat kepuasan tersendiri saat melakukan shopping. Penggila shopping akan merasa puas setelah berbelanja, sebaliknya mereka akan merasa sedih saat keinginan belanjanya tidak terpenuhi.

   Inilah empat alasan yang membuat wanita tidak mau berhenti shopping :

1. Memperbaiki mood

   Kesalahan yang sering dilakukan wanita adalah berbelanja pada saat kondisi mood sedang buruk. Hal ini yang menyebabkan mereka tidak segan mengeluarkan uang dan berbelanja untuk menyenangkan dan memanjakan hatinya. 

   Tidak puas shopping untuk dirinya sendiri, seorang wanita tidak akan segan mengeluarkan isi dompetnya dan membelikan barang untuk orang lain. Jika wanita sedang senang hatinya, dia akan dengan mudah membelikan barang untuk keluarga, saudara bahkan sahabatnya.

.Alasan Kenapa Wanita Tidak Mau Berhenti Shopping

2. Alasan untuk perubahan

   Wanita suka melakukan perubahan untuk merubah penampilannya. Hal ini dibuktikan dengan kebiasaannya membeli barang-barang baru yang bisa mendukung penampilannya. Wanita merubah penampilannya dengan mengenakan barang-barang yang dimilikinya. Seperti tas baru, sepatu baru dan masih banyak lagi.

3. Untuk pamer

   Ada beberapa wanita yang suka shopping untuk pamer pada teman-temannya. Tipe wanita seperti ini menganggap bahwa pekerjaan merupakan status yang berkelas. Jenis pekerjaan yang mempunyai nilai gengsi tinggi memberikan peluang untuk membeli barang-barang berkelas dan mahal.

4. Obsesi diri sendiri

   Wanita mayoritas memiliki cinta untuk dirinya sendiri. Hal inilah yang memunculkan obsesi pribadi. Mereka bisa menghabiskan banyak uang untuk menyenangkan dirinya sendiri. Saat wanita mempunyai banyak waktu dan uang maka satu-satunya tempat yang dikunjungi adalah pusat perbelanjaan untuk membeli barang yang disenanginya. 

   Itulah yang beberapa alasan kenapa wanita tidak bisa berhenti shopping. Meskipun tidak semua wanita suka shopping, namun hal ini mereka gunakan untuk berinteraksi dengan orang banyak.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *