cincin berlian wanitacincin berlian wanita

Ketika Anda tunangan dan akan melangsungkan pernikahan tentu akan membeli cincin yang terbaik untuk persiapan pernikahan yang sesuai dengan keinginan pasangan Anda. Yang paling banyak diminati orang yang akan menikah yaitu cincin berlian karena kelihatan cantik, elegan dan berkilau. Karena banyak sekali permintaan pasar, maka harga cincin berlian ini tentunya sangat mahal karena selain untuk persiapan pernikahan, cincin berlian juga selalu dijadikan koleksi khususnya oleh kaum hawa. Ketika Anda ingin membeli cincin berlian wanita dari The Palace tentu akan memilih harga yang sesuai dengan anggaran karena untuk melangsungkan pernikahan membutuhkan biaya yang lainnya. Perlu untuk Anda ketahui bahwa terdapat 4 faktor utama untuk menentukan sebuah harga cincin berlian yaitu irisan, karat, warna dan tingkat kejernihan. 

Berikut ini adalah cara untuk mendapatkan cincin berlian terbaik dengan harga yang hemat.

  1. Perhatikan critical weight

Hal yang sangat penting sekali yang harus Anda ketahui ketika Anda ingin memilih cincin berlian wanita yaitu harus memperhatikan karat dan potongan berlian. Hal ini akan berpengaruh terhadap harga cincin berlian itu sendiri karena harga berlian yang utuh dan setengah potong perbedaan harganya sangat jauh. Jadi Anda bisa memilih cincin berlian dengan berat 0,95 karat jangan 1.00 karat karena hal ini berpengaruh terhadap harga. Para penjual cincin berlian biasanya akan melakukan untuk mengurangi critical weight untuk sebuah perhiasan berlian. Hal seperti ini terjadi agar penjual cincin berlian bisa memberikan harga yang terjangkau bagi para konsumennya.

  1. Merencanakan pembelian cincin

Ketika sudah memasuki bulan september sampai desember biasanya di Indonesia banyak dilangsungkan pernikahan meskipun terjadi juga di bulan-bulan yang lainnya. Hal ini juga akan sangat berpengaruh terhadap harga cincin berlian karena permintaan pasar sangat banyak. Gedung-gedung tempat pernikahan akan sangat penuh disewa pada bulan-bulan tertentu karena banyak sekali melakukan pernikahan. Anda tentunya akan berpikir bahwa pada bulan tersebut harga cincin berlian akan meningkat sangat tajam. Jadi pastinya Anda akan membeli cincin berlian untuk pernikahan 4-5 bulan sebelumnya agar harga cincin berlian tersebut tidak terlalu mahal. Pada bulan september sampai desember biasanya toko perhiasan yang menjual cincin berlian akan sepi karena banyak yang membeli pada bulan-bulan sebelumnya. Jadi dengan menghitung bulan, maka harga dari cincin berlian akan sangat ringan.

cincin berlian wanita
  1. Pilih bentuk yang tidak umum

Cincin yang paling banyak diminati masyarakat yaitu cincin berlian yang bentuknya bulat karena pantulannya yang sangat indah. Namun cincin yang bentuknya bulat, biasanya akan menawarkan harga yang mahal dibandingkan dengan bentuk yang lainnya. Para penjual perhiasan akan lebih sulit ketika mengasah round brilliant dibandingkan dengan bentuk yang lainnya. Cincin dengan bentuk bulat mempunyai 58 cutting yang akan menghasilkan pantulan yang sangat indah. Hal ini akan berpengaruh terhadap karat berlian itu sendiri karena banyaknya jumlah cutting dapat menghilangkan banyak karat yang hilang jika dibandingkan dengan bentuk yang lainnya. Jadi cincin yang bentuknya bulat lebih mahal dibandingkan dengan bentuk cincin yang lainnya. Maka dari itu Anda bisa memilih bentuk sesuai dengan anggaran yang Anda miliki.

Itulah 3 cara untuk memilih cincin berlian wanita terbaik dengan harga yang hemat. Jadi ketika Anda ingin melangsungkan pernikahan, anggaran yang lainnya bisa digunakan untuk keperluan-keperluan selain membeli cincin berlian. Anda dapat membeli cincin berlian di toko-toko terdekat dan bisa mendapatkan referensi secara online karena sekarang ini sudah banyak sekali artikel yang membahas tentang cincin berlian khususnya untuk kado pernikahan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *