cara top up gopaycara top up gopay

GoPay adalah salah satu e-wallet yang terkenal dan seringkali dipergunakan untuk begitu banyak jenis transaksi. Selain dipergunakan untuk layanan go-jek, GoPay ini juga dapat dimanfaatkan untuk pembayaran pada marketplace, merchant, atau yang lainnya. Sehingga tidak heran bahwa Anda harus selalu melakukan pengisian untuk saldo GoPay supaya dapat selalu digunakan. Pada saat ini, untuk pengisian atau top up GoPay semakin mudah. Seperti misalnya, cara top up GoPay dengan Bank Sinarmas yang sangat mudah untuk dilakukan. Sebelum mengetahui bagaimana tahapan top up GoPay, berikut adalah berbagai keuntungan memanfaatkan GoPay.

1. Promo cashback dan diskon

Tidak jarang ditemui GoPay selalu memberikan promo berupa cashback maupun diskon yang menguntungkan untuk pelanggannya. Tentu saja ini menjadi salah satu alasan mengapa GoPay banyak digunakan oleh masyarakat sebagai salah satu alat transaksi maupun alat pembayaran.

2. Fitur minta saldo

Adanya salah satu fitur seperti ini, pastinya akan sangat membantu terlebih ketika keadaan sedang mendesak. Anda bisa meminta tolong pada teman untuk mengirimkan saldo menggunakan GoPay. Sehingga, apabila anda kekurangan saldo sedikit, anda bisa dengan mudah mengatasinya. Selain fitur minta saldo, cara ini juga bisa cukup mudah diatasi dengan top up karena minimalnya adalah hanya Rp10.000 saja.

cara top up gopay

3. Tersedia pay later

Pasti semua orang sudah tahu apa yang namanya paylater. Untuk yang belum mengetahuinya, paylater adalah layanan yang akan sangat membantu karena akan memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembelian terlebih dahulu dan baru membayarnya kemudian atau di belakang. Dapat diartikan bahwa pay later ini sama halnya dengan sistem kredit, Anda juga bisa melakukan pembayaran dengan cara cicilan.

Top Up GoPay Melalui SimobiPlus

Untuk mengisi saldo GoPay, Anda bisa menggunakan cara top up GoPay, dengan memanfaatkan Bank Sinarmas yang telah menyediakan aplikasi berbasis mobile seperti simobiplus. Aplikasi yang satu ini dapat digunakan oleh pengguna iOS maupun Android dengan mudah. Apabila anda belum mempunyai aplikasinya, Anda bisa terlebih dahulu mengunduhnya pada Play Store maupun App Store. Kemudian lakukan aktivasi akun, serta Anda bisa melakukan top up GoPay dengan beberapa cara berikut ini:

  • Pertama, Anda harus memilih menu “Pay”, lalu Anda pilih “top up GoPay”.
  • Lalu masukkan nomor GoPay anda dan pilih next.
  • Langkah selanjutnya adalah memilih rekening sumber dana pembiayaan dan memasukkan berapa nominalnya yang akan anda top up. Untuk minimal top up GoPay dari SimobiPlus sendiri adalah Rp10.000.
  • Kemudian, pilih next.
  • Lalu Anda bisa melihat data transaksi, jika sudah benar maka pilih “Confirm Payment”.
  • Lalu masukkan EasyPIN dan pilih “Verify”.
  • Kemudian telah selesai Anda top up GoPay. Akan ada sebuah konfirmasi apabila transaksi yang anda lakukan berhasil. Apabila ada konfirmasi tersebut ada, maka dana akan secara langsung masuk ke saldo GoPay anda.

Top Up GoPay Melalui ATM Bank Sinarmas

Selain aplikasi SimobiPlus, Anda juga bisa melakukan top up melalui ATM Bank Sinarmas. Tentunya caranya juga tidak kalah mudah, diantaranya:

  • Apabila telah masuk, Maka pilih menu “Pembayaran”, kemudian pilih “Berikutnya”.
  • Lalu Anda bisa memilih “Bayar lainnya”.
  • Kemudian cek kode biller pada Daftar Kode Biller, kemudian pilih “GoPay Customer”.
  • Lalu, masukkan kode biller tersebut dan nomor GoPay anda.
  • Selanjutnya, Anda bisa pilih “benar”.
  • Lalu melihat konfirmasi pembayaran pada layar ATM. Apabila sudah benar Anda bisa memilih “Ya”.
  • Kemudian setelah selesai jangan lupa untuk mengambil struk transaksi yang keluar dari mesin ATM.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *