susu kemasansusu kemasan

Saat ini, setidaknya ada 3 jenis susu kemasan yang bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Ketiganya bisa dikonsumsi dengan aman oleh semua kalangan, dari mulai anak-anak di atas satu tahun, remaja yang sedang berada di masa pertumbuhan hingga para lansia yang membutuhkan banyak asupan kalsium untuk mencegah osteoporosis. 

Ingin tahu susu kemasan jenis apa saja yang disebutkan diatas dan bagaimana proses pembuatannya? Simak informasinya dibawah ini! 

  1. Susu steril

Susu steril merupakan susu yang sudah disterilisasi dengan cara dipanaskan di suhu atas titik didih dan menggunakan peralatan khusus.

Proses tersebut bertujuan untuk membunuh semua mikroorganisme yang ada, termasuk spora bakteri. Susu yang sudah disterilisasi dan dikemas bisa disimpan dalam waktu lama pada suhu ruangan.

  1. Susu pasteurisasi

Pasteurisasi merupakan salah satu proses pengolahan susu yang dilakukan dengan cara dipanaskan pada suhu 71 derajat Celcius selama kurang lebih 15 detik. 

Setelah dipanaskan, susu didinginkan kembali ke suhu aslinya. Karena pemanasannya singkat, berbagai nutrisi termasuk kalsium yang ada di dalamnya tetap terjaga dengan baik. 

Susu kemasan pasteurisasi bisa langsung dikonsumsi karena kuman dan bakterinya sudah mati ketika dipanaskan.

  1. Susu UHT

Jenis susu UHT atau Ultra High Temperature merupakan susu yang sudah melalui proses pemanasan singkat sesaat setelah diperah langsung dari sapi. Susu UHT dipanaskan dalam suhu tinggi 140 derajat Celcius selama 2-3 detik saja. Tujuannya yaitu untuk membunuh bakteri jahat yang masih terkandung pada susu.

Karena proses pemanasan dalam suhu tinggi tersebut dilakukan dalam waktu yang sangat singkat, hal tersebut tidak membuat susu UHT tidak mengalami pengurangan nutrisi.

Itulah dia informasi terkait jenis-jenis susu kemasan dan cara pembuatannya. Untuk merk susu dalam kemasan terbaik dan mengandung banyak nutrisi layaknya susu murni, Greenfields adalah jawabannya. 

Berbagai varian susu Greenfields sudah melewati proses pengolahan dengan didukung teknologi canggih sehingga bakterinya terbunuh namun kandungan nutrisinya tetap utuh. Dengan demikian, susu kemasan Greenfields sangat baik dan aman untuk dikonsumsi secara rutin oleh berbagai kalangan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *